Apakah Blighted Ovum / BO? Bagaimana mengetahuinya?

Hallo dok, saya mau tnyakan, sbelumnya pda tgl 15/6/12 saya mengalami flek pda usia kandungan 4mingguan, mungkin krna saya melakukan hbgn dgn suami. Fleknya tidak brhenti smpai skrg tgl 5/7/12. Saat chek ke dok kandungan saya dy bilang kemungkinan B0, tp dy ttp observasi 2minggu k’dpn dgn obat yg d’berikan duvadilan,cygest400,kalnex,aspilets, dn vitamin lain’y. Stelah 2minggu saya chek lagi usia kandungan saya 6w4d pda tgl 3/7/12 dgn ukuran kantung 1,42mm. Pda saat usg transvaginal dokter saya tidak menemukan janin dlm kantung saya, dn dy prediksi 80% adanya BO, namun dy menyuruh saya untuk kembali chek 2minggu lg. menurut dokter apa memang saya mengalami BO dgn keluhan flek saya ini dok? Sementara tidak ada keluhan lain sprti keram perut/mules yg tidak biasa. Hnya flek darah saja dok. Saya hrp 2nd oponi dri dokter bsa memberi harapan lbh untuk saya. Trimakasi dok

Salah satu tanda Kehamilan Kosong / Blighted Ovum (BO) memang flek/perdarahan pd usia kehamilan muda.. Untuk memastikan apakah ini bener BO atau bukan, harus dipastikan munculnya janin di dalam kantong tersebut. Diagnosis BO bisa dipastikan dari USG biasa jika kantong janin sudah diatas 30mm namun belum ada janin didalamnya. Jika melalui USG transvaginal, disebut BO bila kantong sudah diatas 20mm namun belum ada janin didalamnya. Betul yg dokter anda nyatakan, beliau akan menunggu sampe diameter kantongnya memenuhi syarat bisa disebut BO atau tidak. Selama blom ada keputusan, kita akan berpikir positif bahwa masih ada kemungkinan janin akan muncul. Dari USG biasa, normalnya janin akan terlihat pada usia kehamilan 7 minggu. Saran saya ulang lagi USG 2minggu lagi untuk kepastian diagnosisnya

This entry was posted in a. Trimester Pertama and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

