Tes kesuburan selalu negatif… kenapa ya?

dok, mohon bantu penjelasannya..
usia saya 23 tahun, suami 26 tahun.

saya mens slalu normal lancar, tepat waktu, tdk pernah sakit.
siklus mens saya per 30 hari.
Saya ingin segera punya momongan, 2 bulan lalu saya dan suami uda tes darah dan urine, semuanya normal. saya juga USG, kandungan saya bagus.
karena ingin cepat hamil, saya berencana berhubungan pada masa2 subur saya.
Bulan ini saya mens pertama tgl 12 Jan.
Saya melakukan tes kesuburan melalui urine dg F*RTITEST sekaligus melalui air liur dg OV*TEST SCOPE, sejak H+12 hingga H+19 (24 jan-31 jan).
Tapi kedua hasil test menunjukkan negatif setiap hari..

Kendati demikian, saya dan suami sudah mulai “berhubungan 2 hari sekali sejak H+12”.
Yang saya heran, kenapa yah dok, hasilnya kok negatif alias tidak subur terus?
Padahal haid saya selalu normal, dan semua hasil pemeriksaan baik2 saja..
Apa yang salah dalam diri saya?
Mohon penjelasannya dok.. makasiih..

Masa subur akan muncul pada 14 hari sebelum perkiraan mens yg akan datang. Hal ini akan susah jika siklus haid anda tdk teratur. Kondisi siklus yg anovulatoar/ tdk terjadi masa subur juga bisa terjadi, seperti kasus telurnya kecil2 sehingga tdk ada telur yg siap dibuahi. Untuk penilaian lebih lanjut, perlu pemeriksaan USG transvaginal pada hari ke 10-12 haid, utk menilai ada tidaknya telur yg tumbuh pd masa2 subur ini..

This entry was posted in a. Infertilitas / Sulit Hamil and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

